Minggu, 08 Januari 2012

Hino Motor Sales Indonesia

PT Hino Indonesia Manufacturing didirikan pada tahun 1982 oleh Hino Motors Ltd, Jepang, Sumitomo Corporation Jepang dan Indomobil Group. Hino Indonesia terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia dengan cara memproduksi dan endistribusikan kendaraan komersil berkualitas tinggi yang ramah lingkungan.

Hino berkembang seiring dengan berkembangnya industri Otomotif di Indonesia dan menjadi pelopor dalam memperkenalkan produk ramah lingkungan seperti bus berbahan bakar CNG dan Truk dan Bus dengan tingkat emisi Euro II. Hino di Indonesia menyediakan lapangan kerja secara langsung kepada sekitar 1800 orang dan secara tidak langsung kepada lebih banyak pihak lain karena produk Hino mengandung muatan lokal yang tinggi dan suku cadang dipasok oleh lebih dari 130 pemasok lokal. Produk hino dijual di seluruh Indonesia oleh lebih dari 30 dealer utama. Saat ini terdapat dua perusahaan yang berada di bawah operasional Hino yaitu PT HINO MOTORS MANUFACTURING INDONESIA ( HMMI ) dan PT HINO MOTORS SALES INDONESIA ( HMSI ). HMMI dan HMSI bekerja bahu membahu untuk memberikan kendaraan dengan kualitas terbaik dan layanan purna jual kepada para pelanggannya.

HMMI memproduksi kendaraan, sementara HMSI mendistribusikan kendaraan Hino, suku cadang asli dan menyediakan layan purna jual kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

B. CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ( CSR )

Hino Indonesia menjunjung upaya perlindungan terhadap lingkungan dan memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan sosial masyarakat. Sebagai warga korporasi yang baik, hino Indonesia selalu ingin memberikan kontribusi terhadap perlindungan lingkungan i.e., mulai dari desain produk hingga proses produksi yang menggunakan bahan ramah lingkungan karena mengikuti prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle) atas bahan-bahan dan mengambil langkah untuk mendidik dan melatih karyawan untuk meningkatkan keterampilan mereka melalui berbagai program pelatihan. Hino meningkatkan kepedulian sosial denbgan menyediakan sarana untuk mempromosikan konservasi hutan dan hewan langka. Hino Indonesia memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesehatan dan memberikan nutrisi terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Secara keseluruhan, kebijakan CSR Hino Indonesia berfokus pada:

- Lingkungan
- Pendidikan
- Kesehatan

mitra yang dapat dipercaya sebagai sarana untuk menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan Hino terus berusaha memberikan produk dan layanan terbaik untuk mejamin mutu, kehandalan, efisiensi dan kepuasan kepada para pengguna. Dukungan layanan purnajual dan teknisi kami di seluruh Indonesia yang dapat diandalkan menjadikan investasi para seluruh pemilik Hino menjadi lebih bernilai.
 
Sebagai perusahaan pembuat truk dan bus yang terdepan, kami menjadi pelopor produksi kendaraan ramah lingkungan. Karenanya sejak Januari 2007, semua model Hino di Indonesia telah menggunakan mesin standar EURO2.

Awal terbentuk : April 2003 ( perusahaan PT Hino Indonesia Manufacturing berdiri pada Desember 1982 )
Presiden           : Toshiro Mizutani.
Bidang usaha    : Distributor utama dari kendaraan dan suku cadang di Indonesia serta layanan purna jualnya.
Karyawan        : 140 orang.
Modal              : US$ 8,000,000

JAJARAN KOMISARIS

President Commissioner : Gunadi Sindhuwinata
Commissioner : Koichi Ojima
Commissioner : Masayoshi Tominaga

JAJARAN DIREKSI
 
President Director            :  Toshiro Mizutani
Vice President Director    :  Jusak Kertowidjojo
Director                           :  Satoshi Suzuki
Director                           : Benny Kriswanto
Director                           : Nobutaka Otani
Associate Director           : Jayashree Ralhan

KANTOR PUSAT
Wisma Indomobil II.
Jl Letjen MT. Haryono Kav. 9
Jakarta 13330
DKI Jakarta - Indonesia
P: +6221 856 4570, 856 4480
F: +6221 851 5731, 851 7550, 856 4835

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia merupakan pangkalan produksi strategis untuk kawasan ASEAN, yang dapat memenuhi semua kebutuhan dalam pasar dalam negeri maupun di regional ini. Terletak di daerah industri Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.
Awal terbentuk       : April 2003 ( PT Hino Indonesia Manufacturing berdiri pada bulan Desember 1982).
Presiden                : Akihito Yamanaka
Bidang Usaha        : Perakitan komponen, perakitan kendaraan dan ekspor suku cadang.
Jumlah Karyawan  : 1.661 orang.
Modal                   : US$ 64,800,000


Kantor Pusat
Wisma Indomobil II.
Jl Letjen MT. Haryono Kav. 9
Jakarta 13330
DKI Jakarta - Indonesia
P: +6221 856 4570, 856 4480
F: +6221 851 5731, 851 7550, 856 4835


Tidak ada komentar:

Posting Komentar